Coaching PembaTIK Level 4_Bengkulu_Hari Pertama

 Pendalaman untuk Pelatihan PembaTIK 4, setelah pembukaan dan kuliah umum selama 5 hari, maka tibalah jadwal coaching khusus setiap propinsi. Aku termasuk kedalam angkatan kedua dalam jadwal coaching. Pembukaan dibuka oleh Pusdatin. Riang gembira mendengarkan paparan dari nara sumber. Setelah pemaparan pembukaan umum, kami peserta dikelompokkan ke dalam grup propinsi masing-masing. 





Pada hari pertama coaching ini, kami peserta PembaTIK dibekali materi mengenai bagaimana bersosialisasi, Vlog dan Blog. Berbagai trik, saran dan hal-hal yang harus dilakukan saat sosialisasi yang disampaikan oleh Ibu Sesi Duta Belajar Rumah 2017 bersama Bapak Galih. Lalu materi Vlog oleh Bp Reevi Haryanto Duta Rumah Belajar 2018 dan Bapak Saleh, Selanjutnya materi Blog oleh Bp. Jarnawi Duta Rumah Belajar 2019 sekaligus Duta Terbaik se_Indonesia dan Bunda Saadah Ridwan. Dengan Hostnya Ibu Mega. 

Dengan antusias, kami peserta mendengarkan paparan yang diberikan oleh nara sumber. Kami dibekali tentang bagaimana yang harus dilakukan saat flyer, seperti menyiapkan flyer, brosur, banner. Sosialisasi bisa secara tatp muka atau tatap maya. jika tatap muka tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Pada vlog, topik harus jelas dengan tujuan durasi sekitar 3 -7 menit, perhatikan saat pengeditan video, berikan sentuhan kreativitas ataupun imajinasi. Pada Blog, menuliskan semua aktivitas yang dilakukan saat bersosialisasi.

Itulah sahabat yang dilakukan saat coaching hari pertama ya. Untuk lebih lengkap saksikan video berikut ini ya.


Terima kasih sahabat.
#merdekabelajar
#rumahbelajar
#pembaTIKlevel42020
#pembaTIKlevel4bengkulu
#gurupenggerak
#guruberbagi






Komentar