Guru Ndeso Masuk TV_Berkarya Pada Saat Pandemi

Hallo Sahabat, masih setia ditulisanku ya...Kali ini Ku ingin bercerita tentang guru Ndeso masuk Televisi he he. Awal mulanya sahabat, di masa pandemi ini sejak bulan maret sd sekarang, kami guru mengajar via daring. Bermula dari pembuatan video pembelajaran yang akan dibagikan ke google classroom maupun what App untuk materi yang diberikan pada siswa. Tetapi yang menjadi permasalahan, tidak semua siswa yang mempunyai HP, walaupun ada HP masalah yang kedua yaitu masalah Kouta. Menyikapi ini, pemerintah Bengkulu tempat aku berteduh dan mencari rezeki, Walikota bekerjasama dengan Dinas Pendidikan mengadakan untuk berbagi materi pembelajaran melalui siaran Televisi Lokal yang ada di Propinsi Bengkulu.

Singkat cerita sahabat, prosesnya Dinas Pendidikan menyaring guru-guru untuk mengajar di Televisi. Alhamdulilah, saya termasuk salah satu tim pengajar stasiun televisi lokal. Oh iya sahabat, saya belum berkenalan ya., Saya Afriyani Susanti, M.Pd, biasa sehari-hari mengajar Bahasa Inggris, jadi sebutan saya Mam Santi dan bertugas di SMPN 15 Kota Bengkulu. 


Rasa gembira dan bangga sahabat, karena mewakili teman-teman untuk mengajar di Televisi. Perasaan dag-dig-dug semua bercampur. Bayangkan sahabat, biasanya kita mengajar secara tatap muka, sekarang di televisi, kita berhadapan dengan kamera dan lampu yang terang he he. Untung ruangannya dingin, sehingga keringat panas dingintidak terlhat ha ha. Pengalaman yang sangat berharga sekali Sahabat.
Saya memberikan materi kelas 9 dengan tema Adverticement. Dengan topik tersebut saya kemas sebuah inovasi dengan menggunakan teknologi dalam membuat sebuah Adverticement. Aplikasi yang digunakan yaitu canva dan postermywall.


Sahabat, untuk melihat secara lengkap guru Ndeso masuk TV, sahabat bisa menyaksikan siaran Youtube Channel Bengkulu TV Beken ya...




Akhir kata, terima kasih ya sahabat sudah membaca tulisan ini. Tetap semangat dan terus berkarya.

#gurupenggerak
#merdekabelajar


Komentar