Indahnya Berbagi Pengalaman_LPMP

 


Hi, sahabat, Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional 2020, Alhamdulilah saya bersama teman-teman dari Guru SD, Guru SMP, Guru SMA dan Guru SMK Propinsi Bengkulu, diundang oleh LPMP Propinsi Bengkulu untuk berbagi pengalaman belajar di rumah.. Pada masa pandemi Covid 19 ini menyebabkan pembelajaran beralih ke pembelajaran di rumah. Berbagai metode digunakan agar belajar dirumah menjadi menyenangkan buat siswa-siswi kita.
Kali ini sahabat, saya akan berbagi pengalaman belajar jarak jauh dengan segala kreativitas saya untuk mencerdaskan anak bangsa, karena sesuai dengan semboyan Rumah Belajar" Belajar dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja"


Sahabat, selama masa pandemi, di sekolah kami telah melakukan berbagai cara yaitu; mulai dari membuat grup What App sebagai wali kelas, google classroom dan video pembelajaran. Karena saya guru Bahasa Inggris, ada 4 skill yang diterapkan yaitu Listening, Speaking, Reading dan writing. Keempat skill tersebut harus saling terintegrisa. Untuk secara virtual dengan siswa, sekolah kami menggunakan aplikasi zoom.

Pada pendalaman materi Sahabat, saya menggunakan materi yang ada di rumah belajar. Sedangkan untuk quiznya, saya menggunakan aplikasi quizizz. Ternyata siswa senang sekali sahabat dalam menjawab soal yang ada di quizizz.

Sahabat, itulah pengalaman saya belajar selama masa pandemi ini, oh iya lupa sahabat, untuk mengatasi masalah yang dihadapi selama mas pandemi ini, misalnya masalah tidak ada HP atau masalah kouta, untuk mengatasinya, diadakan menonton siaran langsung di salah satu TV Lokal yang ada di Provinsi Bengkulu, yakni BE TV Beken dan RB TV, untuk ceritanya ini, sahabat bisa mengunjungi tulisan di blog saya sebelumnya ya..Terima kasih.

Atas perhatiannya sahabat sudah mampir di blog saya, saya ucapkan terima kasih ya. Silahkan koment ya diblog ini. Oh, iya sahabat, untuk video lengkap, bisa dilihat YouTube Channel dibawah ini ya;

 
#gurupenggerak

#merdekabelajar

#rumahbelajar





 

Komentar