Inobel_Guru Mulia Karna Karya

 Apa itu Inobel, Sahabat?

Yuk, baca kembali postinganku ini...

Inobel adalah inovasi pembelajaran yang dilakukan oleh guru dalam menunjang proses pembelajaran. Dalam mengajar peserta didik, kita dituntuk harus kreatif dan berinovasi agar pembelajaran dapat membuat peserta didik kita nyaman dan tidak bosan dengan materi yang diberikan. Guru berinovasi membuat suatu media pembelajaran yang menarik, gampang dicerna oleh siswa. Media tersebut dikemas sedemikian rupa agar dapat digunakan saat proses pembelajaran.

Sahabat, agar media tersebut dapat digunakan oleh siswa kita, maka aku membuat suatu media dari barang bekas dan memodifikasnya dengan teknologi. Aku adalah seorang guru Bahasa Inggris yang mengajar di SMPN 15 Kota Bengkulu. Dalam pembelajaran Bahasa Inggris, 4 skill harus dikuasai, mulai dari listening, speaking, reading dan wrting. Jadi dengan adanya media sangatlah membantu untuk proses pembelajaran.

Hasil karya inovasi media, aku tuangkan dalam artikel, dan aku apload pada salah satu perlombaan Inovasi Pembelajaran. Alhamdulilah sahabat, aku lolos dalam workshop Inovasi Pembelajaran dari tahun 2016 di Batam, 2017 juga di Batam dan 2018 di Jogyakarta. 




Bangga sekali sahabat, karena aku mewakili Propinsi Bengkulu dalam pelatihan Inovasi Pembelajaran, masih ingat sekali kata Nara sumber, bahwa guru mulia karna karya.
Terima kasih sahabat sudah mampir ke blog ini ya.

#inobel
#gurumuliakarnakarya





Komentar