Keseruan Mengambil Shooting Video CV

 Video merupakan kreatifitas dalam berkarya untuk menuangkan ide. Video juga merupakan salah satu alat untuk berkomunikasi. Ada beberapa hal-hal yang harus diperhatikan dalm pembuatan video agar kelihatan menarik dan kreatif. Dan satu hal yang paling penting, timbulkan rasa percaya diri kita saat di depan kamera. Seperti layaknya publik speaking ya Sahabat.

Sahabat, dalam tugas untuk pembaTIK level 4, dikegiatan Pra Pembelajaran, peserta ditugaskan untuk membuat curriculum vitae peserta. Curriculum Vitae tersebut bisa berbentuk video, multimedia dan infografis.

Nah, berbekal mengikuti kuliah umum pada PembaTIK level 4, nara sumber yang disampaikan oleh Bang Charles mengenai Publik Speaking, akhirnya membuat saya ingin membuat suatu video mengenai Curriculum Vitae Saya. 

Konsep demi konsep dibuat, agar video lebih menarik. Saya mulai mengambil icon-icon tentang kotaku. Setelah diskusi dengan keluarga, akhirnya mengambil 5 icon, yaitu Rumah Ibu Fatmawati, Rumah Bung Karno, Benteng Marlborough, lapangan merdeka dan Pantai Panjang.

Sahabat dalam mengambil shooting video, ada keseruan nih sahabat, mulai dari suara bising dari kendaraan yang lewat mau pun orang yang lewat juga, tetapi itu tidak menjadikan halangan dalam mengambil episode demi episode, seperti sutradara aja sahabat he he he

Yang tidak kalah seru sahabat, saat pengambilan video di Benteng Marlborugh, tiba-tiba hujan deras datang, langsung cepat berlari sambil ambil kamera untuk berteduh.






Sahabat, jangan ingat lelahnya belajar, tapi ingatlah buah manis yang akan dipetik kelak ketika sukses. Perjuangan masih belum selesai ya sahabat, doakan semoga diberi kesehatan dan kelancaran dalam berkarya. Terima kasih sahabat sudah meluangkan waktu untuk membaca blog ini, silahkan komentar ya.



Sahabat, silahkan menyaksikan video CV aku ya dibawah ini :



#merdekabelajar
#rumahbelajar
#pembatiklevel4
#guruberbagi
#gurupenggerak

Komentar