Pelatihan Jurnal Teknodik_Jakarta

 Sahabat, kali ini aku ingin berbagi saat aku mengikuti pelatihan Jurnal Teknodik di Jakarta. Asal mula aku ikut pelatihan itu, saat aku mengirimkan artikelku di laman jurnal teknodik. Aku berharap aku bisa lolos artikel, jadi bisa ketemu dengan sahabat hebat se_Indonesia di Jakarta. Hari demi hari berganti sahabat, seperti sinetron aja ya sahabat he he. Kejutanpun datang, aku berhasil lolos untuk mengikuti pelatihan Jurnal Teknodik. Alhamdulillah nanti bisa bertemu dengan sahabat se-Indonesia.Pelatihan diadakan di Hotel Kristal.


Sahabat, banyak ilmu yang didapati selama pelatihan. Mulai cara menulis artikel dengan nara sumber yang luar bias hebatnya dan sangat menginspirasi buat kita untuk menulis. Oh, iya sahabat, peserta pelatihan itu terdiri dari guru se_Indonesia, dosen, mahasiswa, PTP, LPMP. Sahabat, saat pelatihan aku bertemu dengan Bunda cantik dan ramah, dia adalah pembimbing aku saat menulis Karya Tulis Ilmiah di LPMP Propinsi Bengkulu dan alhamdulillah tulisanku terbit di Jurnal Rafflesia. Beliau bernama Ibu Saadah Ridwan, tapi aku biasa memanggil beliau dengan sebutan Bunda. 



Aku menulis artikel mengenai pengembangan teknology yang memanfaatkan Portal Rumah Belajar sebagai wadah siswa mendapatkan materi dan video dalam pembelajaran. Aku dibimbing oleh Prof. Dalam satu kelompok terdiri dari 5 - 6 peserta. Kami berdiskusi pagi, siang dan malam tidak terasa. Berkumpul dengan guru se_Indonesia membuat ku merasa masih harus terus belajar dan berkarya dalam mewujudkan anak bangsa. 

Sekian sahabat ceritaku mengikuti pelatihan Jurnal Teknodik di Hotel Kristal Jakarta, terus berkarya dan tetap semangat.




#guruberbagi

#gurupenggerak



 

Komentar