Tips Membangun Sosial Media Bersama Ndoro Kakung

 Hai, sahabat, ketemu kembali dengan tulisanku ya..Kali ini aku berbagi bagaimana tips membangun sosial media bersama Ndoro Kakung panggilannya sahabat, tapi nama lengkapnya Bp. Wicaksono. 


Media sosial merupakan wadah untuk berkomunikasi. Dengan media sosial setiap orang bisa memasarkan kebutuhan yang sedang dipromosikan. Di media sosial juga kita berbagi berbagai informasi kepada orang banyak melalui tulisan kita. 

Platform media sosial banyak sekali yang kita temui, misalnya YouTube, Instagram, Blog, Facebook, Twitter, Tiktok , line, what App, telegraph, dll. 

Sahabat, Ndoro Kakung dalam kuliah umum pembaTIK level 4 ini, mengatakan bahwa pada masa pendemi covid 19 ini, banyak sekali para pendidik membuat konten video pembelajaran yang diapload pada YouTube Channel. Mengapa memilih YouTube sahabat? karena dengan YouTube kita dapat menampilkan visual yang komplek dan menarik bagi penonton yang melihat konten pada YouTube kita. Nah, lalu muncullah trik dan kiat kita bagaimana membuat konten yang menarik, kreative dan inovatif? Jawabnya sahabat, yuk dengarkan paparannya ya...


Ada beberapa elemen yang penting dalam membangun kesuksesan sosial media, yaitu;
1. Strategi Konten
     Sahabat, konten adalah isi atau informasi yang akan kita berikan pada penonton/pembaca. Konten
    tersebut harus benar-benar fokus terhadap apa yang akan kita ambil topiknya. Buatlah konten 
    semenarik dan ide baru.
2. Strategi Pemasaran
    Dalam hal ini sahabat, strategi pemasaran yang kita lakukan adalah bagaimana mempromosikan 
    konten kita tersebut di media sosial. Dengan maksud agar informasi yang kita tulis diketahui oleh
    pembaca ataupun penontin di YouTube kita.

Lalu bagaimana dengan kiat-kiat penting dalam membangun kesuksesan sosial media, sahabat!, yok, kita lihat tulisanku ini ya berdasarkan materi Ndoro Kakung.


Ndoro Kakung mengatakan dalam membangun kesuksesan sosial media hruslah memperhatikan tujuan yang masuk akal, maksudnya tetapkanlah topik yang kita buat, kemudian tentukan target atau siapa objek yang dituju. Yang paling penting sahabat, jadilah dirimu sendiri. Dalam sosial media juga yang paling ditekankan perluaslah jejaring tapi bukan perluas pengikut ya sahabat. Kita harus juga membuat jadwal editorial dan jangan lupa berkreasilah dengan konten yang menarik. Sahabat, Ndoro Kakung juga mengatakan" selalu aktif" dan promosikan diri sendiri ya....

Keren ya Sahabat, saya sangat terinspirasi pada Ndoro Kakung ini. Untuk melihat penjelasan lebih lanjut, silahkan klik YouTube Channel Rumah Belajar Kemdikbud ya.


Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia.
#merdekabelajar#nadiemmakarim
#pembaTIK2020#merdekabelajar
#tributetohendriwidiatmoko#guruberbagi
#gurupenggerak

Komentar