Antusias PPL Universitas Bengkulu Saatku Mensosialisasikan Portal Rumah Belajar_Sosialisasi ke-3

 Hari ini sahabat, ada dua agenda yang aku kerjakan di sekolah. Pertama aku melaksanakan jadwal piket. Kedua acara penarikan PPL Universitas Bengkulu. So, sahabat, aku berdiskusi dengan Ibu wakil kepala sekolah Ibu Erma Islakhi, S.Pd untuk mensosialisasikan Portal Rumah Belajar pada calon guru PPL Universitas Bengkulu. Beliau sangat setuju. Apalagi ini sebagai bentuk tindak lanjut mereka nanti sebelum terjun menjadi guru. 

Wow, sahabat, mendengar aku didukung oleh Ibu waka, hatiku riang gembira sahabat. Sambil memakai Rompi kesayangan dari Pusdatin, aku bergegas untuk meminjam perlengkapan yang harus disiapkan sebelum acara dimulai. Perlengkapannya mulai dari infocus, layar, dan pastinya laptopku yang sudah diberi stempel Rumah Belajar.

Jam 09.00 WIB, acara mulai dilakukan, mulai dari kata sambutan dari ibu waka yang mewakili Kepala Sekolah, pamong dan akhirnya dilanjutkan ke acara sosialisasi Portal Rumah Belajar.




Sahabat, aku memulai pelatihan, terlebih dahulu memberikan pertanyaan, siapa yang bisa menjawab akan diberikan stiker Rumah Belajar. 5 pertanyaan awal aku berikan untuk memancing peserta untuk mengetahui seberapa mereka tahu apa itu Portal Rumah Belajar?, dari mana mengetahui Portal Rumah Belajar, untuk mencari materi dalam pembelajaran, hal-hal apa yang harus dilakukan? Bagaimana tanggapan mengenai pemberian Kouta oleh Pemerintah dan kouta tersebut digunakan untuk apa?

Dengan antusias peserta menjawab pertanyaan dari ku, apalagi sahabat, siapa yang bisa menjawab dapat stiker langsung dariku. Wow, keren kan sahabat.




Alhamdulilah sahabat, peserta sangat antusias dan aku mengajarkan mereka untuk mendowload Portal Rumah Belajar di handphone mereka masing melalui Playstore. Aku menjelaskan bahwa di Portal Rumah Belajar, banyak sekali fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan dalam memberikan pelajaran ke peserta didik. Karena Portal Rumah Belajar sangat mudah diakses dan gratis serta memiliki konten-konten yang sangat bermanfaat baik bagi guru maupun siswa.

Sahabat, dibawah ini video saat pelatihan beserta testimoni menggunakan Portal Rumah Belajar, Belajar dimana saja, kapan saja dengan siapa saja.



Terima kasih ya sahabat sudah mampir ke blog aku, silahkan dikomentar ya...

#merdekabelajar
#rumahbelajar
#pembaTIKlevel4
gurupenggerak
#guruberbagi





Komentar