Belajar inovatif Bersama Rumah Belajar_sosialisasi ke-22

 


Berkolaborasi bersama sahabat rumah belajar dari Jawa Timur, Kalimantan Barat, Maluku dan Sulawesi Tenggara pada hari minggu pukul 19.30 Wib dengan topik pemanfaatan rumah belajar dan pengembangan video animasi 3D. Saat webinar, kotaku Bengkulu, dilanda hujan deras, begitu juga di kota sulawesi tenggara dan kalimantan barat. Walaupun demikian kami tetap semangat untuk terus berbagi bersama-sama teman yang tergabung dalam satu room meeting. Lintas sumatera, lintas jawa, lintas maluku dan lintas sulawesi tenggara serta lintas kalimantan barat berbagi dalam hal pemanfaatan rumah belajar dan pengembangan video animasi 3D. 





Webinar pemanfaatan rumah belajar dan pnegembangan video animasi 3D ini dipandu oleh Bp. Arkam, S.Pd sebagai moderator untuk jalannya webinar yang sedang berlangsung. Materi 1 disampaikan oleh Bp. Wilem Rilexen S P Mulder, S.Pd. Beliau adalah seorang guru IPA mengajar di SMPN 3 Nusa laut satu atap Provinsi Maluku dengan materi yang dibawakan protal rumah belajar solusi ditengah keterbatasan. 

Dilanjutkan oleh materi yang kedua yaitu, aku sahabat, Afriyani Susanti, M.Pd SRB dari Bengkulu, mengajar Bahasa Inggris di SMPN 15 Kota Bengkulu, materi yang dibawakan adalah mengenai Canva Application Integrasi Pemanfaatan Sumber Belajar.

Materi berikutnya yaitu model pembelajaran guided inquiry learning integrasi yang dibawakan oleh Ibu Asti Kurniangsih, S.Pd dari SMPN 3 Sandai Kalimantan Barat.

Kemudian materi yang diberikan oleh Ibu Salma Nabila, S.Pd dari SD Bina Putra Surabaya Provinsi Bengkulu, dengan materi yang berjudul Pemanfaatan Rumah Belajar dan Pengembangan Video Animasi 3D.

Materi-materi yang berikan nara sumber dan berbagi dalam hal pemanfaatan rumah belajar dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh peserta membuat kami saling berkolaborasi dalam menjawab pertanyaan-pertanyan yang diberikan.

Tidak terasa waktu berlalu pukul 22.00 Wib, akhirnya moderator membuat statement point dalam menutup webinar. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi kita semua.

Terima Kasih sahabat, sudah mampir ke laman blog aku ya.


#merdekabelajar
#rumah belajar
#guruberbagi
#gurupenggerak
#pembaTIKlevel4



Komentar