Bersinergi Jelajah Nusantara_Sosialisasi ke-21

 Pembelajaran di era masa pandemi covid 19 ini adalah dimana moment kita harus berbenah diri dalam meningkatkan kualitas kita sebagai guru dalam meningkatkan pembelajaran di kelas. Agar itu bisa terlaksana dengan baik, maka diperlukan suatu inovasi pembelajaran yang kreatif dan menarik. Dimaksudkan agar siswa yang mendapat materi kita merasa selalu menunggu apa yang akan kita berikan.

Melalui bersinergi jelajah nusantara bersama sahabat rumah belajar dari 6 pulau nusantara yang berbeda. Melalui virtual bisa saling berbagi satu sama lain dalam inovasi pembelajaran memanfaatkan portal rumah belajar. 

Bersinergi jelajah nusantara ini, dinamakan "Suka Malu Patraja" yang merupakan singkatan dari Sumatra, Kalimantan, Maluku, Papua Barat, Sulawesi Tenggara dan Jawa Tengah. Dimana Sumatra diwakili oleh Afriyani Susanti, M.Pd dari SMPN 15 Kota Bengkulu, Miokti Yessi, Mp.D dari SMAN 7 Palangka Raya Kalimantan Tengah,Wilem Rilexen SP Mulder, S.Pd dari SMPN 3Maluku,  Nengsi Situmeang, S.Pd dari SMP Negeri 23 Kab. Sorong Papua Barat, Arkam, S.Pd dari SMAN 1 Kodeoha, dan Fardatun Ni'mah, S.Pd dari SMP 2 Kaliwungu Kudus Jawa Tengah. 


Rangkaian webinar ini diadakan pada hari Jumat, tanggal 16 Oktober 2020 pukul 13.30 Wib/ 14.30 Wita/ 15.30 Wit dan dibuka oleh DRB dari kalimantan. Agenda ini dibadi menjadi 2 sesi yang dipandu oleh oderator dari Ibu Nengsih dari SRB Papua Barat dan pada sesi kedua dipandu oleh Ibu Afriyani Susanti dari SRB Bengkulu.







Diiringi pantun dari masing-masing propinsi menambah suasana webinar kelihatan hidup walaupun posisi siang dimana rasa kantuk mulai merasuki peserta,tapi kami tetap semangat dalam bersosialisasi secara virtual dan mewarnai variasi webinar selain sesi tanya jawab juga ada rangkaian quiz yang akan dijawab oleh peserta dengan doorprize berupa pulsa bagi yang bertanya dan menang dalam quiz.

Menuju pukul 16.30 WIB, webinar berakhir, masing-masing nara sumber memberikan statement point sebagai motivator bagi semua peserta dan sebelum sesi berakhir seperti biasa, foto bersama dengan peserta.


Untuk video lengkap bisa disaksikan video berikut ini:



Terima kasih sahabat, masih setia dilaman blok aku.

#merdekabelajar
#rumahbelajar
#guruberbagi
#pembaTIKlevel4
#gurupenggerak


Komentar

  1. Alhamdulillah ....dapat nonton videox Kolab..6 Pulau Nusantara Suka Malu PatraJa...Keren....syg sy lg delay kala itu hahaha....mantap..mari kita Lanjutkan berbaginya...

    BalasHapus

Posting Komentar