Guru berbagi_RPP

 Rencana pelaksanaan pembelajaran, atau disingkat RPP, adalah pegangan seorang guru dalam mengajar di dalam kelas. RPP dibuat oleh guru untuk membantunya dalam mengajar agar sesuai dengan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar pada hari tersebut. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berisi pengaturan yang berkenaan dengan perkiraan atau proyeksi tentang apa yang akan dilakukan pada saat kegiatan belajar mengajar berlangsung, kemungkinan pelaksaan pembelajaran sesuai dengan rencana pelaksanaan pembelajaran yang telah direncanakan ataupun tidak karena proses pembelajaran bersifat situasional, apabila perencanaan disusun secara matang maka proses dan hasil pembelajaran tidak akan jauh dari perkiraan.

Sahabat, dalam menyusun RPP, guru mampu memodifikasikan materi yang akan diajarkan bisa membuat siswa lebih kreatif dan berkreativitas dalam berkarya. Mulai dari KD, tujuan pembelajaran, langkah-langkah diatur dalam RPP masing-masing. Jadi RPP merupakan rancangan yang dibuat guru sebelum melakukan pembelajaran terhadap siswa. 

Berikut ini RPP 1 lembar mata pelajaran Bahasa Inggris, bisa dilihat dari tautan dibawah ini ya, sahabat;

https://drive.google.com/drive/folders/12s_BU-m0rmZGVZ5InQ3nwunJGuhCaQa6?usp=sharing


Sahabat juga bisa memodifikasikan RPP sahabat dengan kehidupan sehari-hari. Dalam pembelajaran bahasa Inggris 4 skill yang dikuasai speaking, listening, reading dan writing. Dalam 4 skill itu ada keterkaitan dalam satu RPP. Misalkan dalam memberikan materi dan tugas yang ada pada RPP.

jadi, sahabat, buatlah RPP yang benar-benar merupakan ide dasar kita sendiri dalam menuangkan pikiran kita sehingga proses pembelajaran berupa materi yang kita sampaikan dapat menambah pengetahuan buat siswa.

Sekian sahabat dari aku ya, terima kasih.

#guruberbagi
#guruberkarya
#gurupenggerak


Komentar