Happy English

 What is Happy English?

Happy English adalah nama kelompok kelas dimana tempat mengajarku di SMPN 15 Kota Bengkulu. Mengapa dinamakan Happy English? Karena aku adalah seorang guru Bahasa Inggris. Jadi aku membuat kata "happy" agar siswaku senang dan bergembira dalam belajar Bahasa Inggris ini.

Pada pembelajaran abad 21 ini pada saat pandemi ini, sekolahku untuk semua pembelajaran dilakukan secara daring. Dalam pembelajaran jarak jauh ini, guru diharapkan berkarya dan berkreativitas dalam membuat materi pembelajaran berupa video pembelajaran yang akan diberikan pada siswa.

 


Video pembelajaran dibuat berdasarkan materi yang diampuh oleh guru. Dalam pembuatan video pembelajaran ini, aku mengacu pada sumber belajar yang ada di rumah belajar, buku referensi, BSE (Buku Sekolah Elektronik) yang ada di Rumah Belajar. Lalu, mengemas video pembelajaran dengan durasi sekitar 3-5 menit dapat menampung semua ide dan materi yang akan diberikan pada siswa.

Video-video pembelajaran tersebut bisa dilihat pada YouTube Channel Afriyani Susanti. Berikut salah satu contoh video pembelajaran buat kelas 7 SMP dengan tema "Time" dibawah ini:


#merdekabelajar

#rumahbelajar

#guruberbagi

Komentar