Jejak Langkah Kakiku Mensosialisasikan Portal Rumah Belajar Di Paud Harapan Bangsa_Sosialisasi ke-6

 Hari ini Sabtu tanggal 3 Oktober 2020, aku dan pastinya hari ini ditemani oleh suamiku untuk mensosialisasikan Portal Rumah Belajar di salah satu PKBM yang ada di kotaku. Agendanya yaitu jam 08.00 WIB. Berangkat dari rumah pukul 07.30 WIB dengan selesai semua tugasku sebagai Ibu dari 2 anakku, mulai dari habis sholat shubuh, masak dan mencuci ...Duh semoga aku diberikan kesehatan dan kemudahan serta kelancaran dalam mengemban tugas ini baik sebagai Ibu dari anak-anakku dan juga sebagai cikgu. 

PKBM yang akan aku kunjungi ini adalah bergerak di bidang Paud dan bimbingan belajar. Karena masa pandemi covid 19, jadi para guru bergantian datang ke PKBM. Sebelumnya aku akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu PKBM ya sahabat?

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) adalah lembaga yang dibentuk oleh masyarakat untuk masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan. PKBM ini masih berada di bawah pengawasan dan bimbingan dari Dinas Pendidikan Nasional. PKBM ini bisa berupa tingkat desa ataupun kecamatan. untuk mendirikan PKBM bisa dari unsur apapun oleh siapapun yang tentunya telah memenuhi syarat-syarat kelembagaan antara lain: 1. Akta Notaris 2. NPWP 3. Susunan Badan pengurus 4. Sekretariat 5. Izin Operasional dari Dinas Pendidikan Kab/kota






Saat bersosialisasi, guru-guru Paud ini yang sangat antusias mulai dari mendownload portal rumah belajar, mengakses materi pada sumber belajar dan bank soal. Lalu aku mengajarkan merekan untuk menyanyikan simbol dari Portal Rumah Belajar, "Belajar Di mana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja". Karena bersosialisasi dengan guru Paud, aku banyak memberikan materi berupa nyanyian.





Ucapan terima kasih pada Kepala PKBM yang memfasilitasi aku dalam melakukan sosialisasi Portal Rumah Belajar.

Berikut video pada saat sosialisasi Portal Rumah Belajar ;


Testimoni
Sahabat, saksikan testimoni berikut saat sosialisasi di PKBM!




Terima kasih sahabat, sudah mampir ke blogku, jangan lupa silahkan komentar ya.
#merdekabelajar
#rumahbelajar
#gurupenggerak
#guruberbagi
#pembaTIKlevel4

Komentar