Keseruan Sosialisasi Portal Rumah Belajar Dengan Guru Piket Di Sekolahku_Sosialisasi ke-4

 Sahabat, jika dilihat dari judul, apa yang seru dan heboh pada saatku piket hari ini? Yuk dibaca sampai habis ya tulisan blog ini...

Hari ini setelah aku sosialisasi dengan PPL universitas Bengkulu, aku langsung ke ruang guru, biasa sahabat kan aku jadwal piket. Aku bercanda dengan teman dan seperti biasa obrolanku saat itu aku mengajak teman-teman untuk mengenalkan Portal Rumah Belajar. Gayung bersambut dengan baik, Ibu Erma, Ibu Tri dan Nek Li (sebutanku pada Ibu Heliyani, seorang guru mata pelajaran IPS). Dengan antusias bagaimana mereka mendownload apikasi Rumah Belajar dihandphone melalui playstore.


Setelah Portal Rumah Belajar tampil di handphone, aku mulai menjelaskan satu persatu fitur yang ada di Portal Rumah Belajar. Mulai dari sumber belajar, laboratorium maya, bank soal, kelas digital, buku sekolah elektronik, pengembangan keprofesian berkelanjutan, puta budaya dan wahana jelajah surya.


Sahabat, bisa melihat pada gambar diatas, saat ibu Erma sambil berdiri melihat handphone kesayangannya 😀 dan menanyakan kepadaku bagaimana mengakses materi yang ada pada sumber belajar. Badanku ke kiri ke kanan melayani Ibu Erma dan Ibu Tri, aku grmbira sahabat karena mereka antusias sekali. Ibu tri menanyakan kepadaku bagaimana membuat judul yang baik dalam pembuatan PTK, biasa Ibu Tri mau naik pangkat sahabat. Terus aku menjelaskan, karena kita sekarang mengajar melalui daring, alangkah baiknya kalau Uni (sebutanku pada Ibu Tri) mengambil tema tentang pemanfaatan Portal Rumah Belajar Pada Materi IPS melalui Peta Budaya. Jadi sahabat, dengan Rumah Belajar, kita bisa mengambil topik untuk dibuat sebuah karya tulis yang nantinya akan dapat dijadikan sebagai PTK selain bisa digunakan naik pangkat juga bisa berkarya dalam tulisan, karena guru mulia karna karya. 

Lalu, aku memberikan stiker berlogo Portal Rumah Belajar pada teman-temanku. Oh iya sahabat, berikut testimoni dari teman-temanku ya sahabat,..selamat menyaksikan.



Terima kasih sahabat, sudah mampir ke blogku ini, jangan lupa di komentar ya. Terima kasih.
#rumahbelajar
#guruberbagi 
#gurupenggerak
#pembaTIKlevel4





Komentar