Kolaborasi SRB dengan Pengawas Pembina TK, SD dan SMP_Sosialisasi ke-10

 Hari ini tanggal 6 Oktober 2020, tepatnya hari selasa, sesuai dengan koordinasi dengan Kepala Dinas Kota Bengkulu, aku bersama temanku yang sama-sama SRB Provinsi Bengkulu mengadakan sosialisasi mengenai Portal Rumah Belajar secara tatap muka di Aula Diknas Kota Bengkulu. Aku tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19. Aku juga menyiapkan 2 buah banner, banner yang satu berisikan mengenai Portal Rumah Belajar, banner yang kedua berisikan protokol kesehatan. Sosialisasi ini terdiri dari 20 peserta, dimana peserta adalah Pengawas Pembina mulai dari TK, SD dan SMP Kota Bengkulu.

Pada kesempatan ini sahabat, aku memberikan topik mengenai pemanfaatan dalam menggunakan portal rumah belajar dan temanku memberikan materi tentang pengenalan portal rumah belajar. Diliputi rasa bangga bercampur aduk karena aku menjadi nara sumber di depan Pengawas pembina. Pada saat giliranku presentasi, aku menayangkan video pembelajaran aku yang aku buat menggunakan aplikasi Kinemaster dan Camtasia. 

Antusias para pengawas dalam mendownload aplikasi portal rumah belajar di handphone, membuat kami sangat senang. Ada lucu dan gembira, karena kami membimbing mereka baik di laptop ataupun di handphone masing-masing. Aku juga menjelaskan dengan mengikuti pelatihan online pembaTIK dari level 1, level 2, level 3 dan level 4 yang diakses dalam portal rumah belajar untuk mengikuti pelatihan yang ada di simpatik. Karena dalam portal rumah belajar ada fitur yang diutama yaitu pengembangan keprofesian berkelanjutan. Fitur ini bisa diakses dan didalamnya bisa mengikuti pelatihan secara online dan gratis. Dengan mengikuti pelatihan yang ada dalam Simpatik, ilmu kita bertambah dalam hal TIK.



Alhamdulilah sahabat, sosialisasi yang dilaksanakan dapat berjalan lancar, pengawas bisa mengakses portal rumah belajar. Dan pastinya sahabat kami diberikan kemudahan dan kelancaran dalam bersosialisasi ke sekolah yang nantinya akan digandeng oleh pengawas.

Untuk video lengkap bisa disaksikan berikut ini ya sahabat, melalui channel YouTube aku.


Testimoni


Sekian dulu ya sahabat, terima kasih sudah mengunjungi laman blok aku, Salam semangat dari sahabat rumah belajar.

#merdekabelajar

#rumahbelajar

#pembaTIKlevel4

#guruberbagi

#gurupenggerak





Komentar