Kupas Tuntas Perjalananku Berbagi Mensosialisasikan Portal Rumah Belajar

Asyiknya belajar bersama Rumah Belajar merupakan suatu kalimat yang mengiringi langkahku dalam mensosialisasikan Portal Rumah Belajar dan berbagi sama sahabat baik yang berada di sekolah maupun di luar sekolah, satu jenjang maupun tidak satu jenjang.  Sosialisasi yang aku lakukan mulai dari tatap muka dan tatap maya. Perlengkapan seperti 2 buah banner ( 1 banner untuk protokol kesehatan dan satu lagi untuk sosialisasi rumah belajar), brosur, dan stiker, laptop merupakan alat yang aku bawa saat tatap muka. Flyer dan promosi di media sosial serta laptop merupakan alat yang aku gunakan saat tatap maya.

Tahapan pra sebelum sosialisasi, yang aku lakukan adalah pembuatan 2 buah banner, brosur dan flyer, dan power point yang menarik untuk aku gunakan saat tatap muka dan tatap maya. Action plan yang aku siapkan saat mau memulai sosialisasi, aku merancang sekolah mana yang harus aku lakukan secara tatap muka, begitu juga dengan tatap maya untuk berkolaborasi dengan webinar series aku.



 Rangkaian Perjalananku asyiknya belajar bersama Rumah Belajar ;
A. Secara Tatap Muka
    1. BE TV (Televisi Lokal Bengkulu)
    2. RRI ( Radio Republik Indonesia)
    3. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu
    4. Pengawas TK, SD, SMP Se-Kota
    5. SPMI
    6. SMPN 15 Kota Bengkulu (Sekolah Model)
    7. Sekolah Imbas dari Sekolah Model
    8. SMPN 7 Kota Bengkulu (Sekolah Model)
    9. Sekolah Rujukan
    10. PKBM Mutiara Bintang
    11. PAUD 
    12. Sekolah Swasta 
    13. Sekolah Alam Mahira (SLB, TK, SD, SMP, SMA)
    14. Gugus 4 (Meliputi 5 Sekolah Dasar)
    15. Universitas Bengkulu ( Mahasiswi Calon Guru/magang 1)
    16. Universitas Bengkulu ( Mahasisiwi Calon Guru/magang 2)
    17. Tetanggaku Yang Profesinya Sebagai Guru)

B. Secara Tatap Maya
    1. Webinar Series : Berkolaborasi dengan Lintas Sumatera dan Jawa 
    2. Webinar Series : Berkolaborasi dengan Universitas Bengkulu, Kabupaten, Sumatera
    3. Webinar Series : Berkolaborasi dengan Universitas Bengkulu, PTP Kemdikbud, PTP LPMP 
                                   Bengkulu, Sekjen PGRI TIK Jakarta
    4. Webinar Series : Berkolaborasi dengan lintas 6 Pulau ( Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi 
                                   Tenggara, Maluku dan Papua Barat)
    5. Webinar Series : Berkolaborasi dengan lintas 5 pulau (Sumatera, Jawa, Sulawesi Tenggara,                                                 Maluku dan Kalimantan Barat
    6. Webinar Series : Siswa-siswi dalam mengimplementasikan model pembelajaran Flipped                                                     Classroom di virtual

Sahabat, untuk rangkaian jalannya sosialisasi, sahabat bisa mengunjungi YouTube Channel aku Afriyani Susanti.

Berikut vlog aku mengenai perjalananku asyiknya belajar bersama rumah belajar dan implementasi Flipped Classroom, yuk kunjungi vlog aku di channel YouTube aku;


Terima kasih sahabat, sudah mengunjungiku dilaman blog aku. Salam Semangat
#merdekabelajar
#rumahbelajar
#guruberbagi
#pembaTIKlevel4
#DutaRumahBelajar2020



Komentar