Pembelajaran Daring Dengan Siswaku Kelas 7A sd 7F Bersama Portal Rumah Belajar_Sosialisasi ke-15

 Hari ini jadwal aku mengajar Bahasa Inggris secara daring, mulai dari kelas 7A, 7B, 7C, 7D, 7E, dan 7F. Aku mengajar di sekolah karena hari itu juga aku bertugas piket. Aku mengajar secara virtual di kantor ruang guru menggunakan aplikasi Zoom. Agenda aku juga hari ini mengajarkan bagaimana perkenalan Portal Rumah Belajar yang bisa diakses melalui smartphone. Karena mengajar kelas 7 yang belum pernah tatap muka karena siswa baru, jadu aku harus berinisiatif dan kreatif agar mereka mengetahui aku sebagai guru Bahasa Inggris, aku membuat video pembelajaran buat siswa-siswiku kelas 7. Disamping itu juga aku mengenalkan mahasiswi bimbingan aku dari Universitas Bengkulu jurusan Bahasa Inggris.

Oh iya sahabat, aku disekolah dipanggil dengan sebutan Mam Santi. Disamping aku guru Bahasa Inggris, aku juga sebagai pembina osis disekolahku dan aku juga Pembina ektrakurikuler KIR (Karya Ilmiah Remaja) dan Pemina English Club. Bagaimana prosesnya selama pandemi ini sahabat, aku biasanya juga melakukan webinar dengan siswa-siswiku. Dengan teknologi yang dirasakan sekarang, saat pandemi ini banyak hikmah yang didapatkan, salah satunya mengerti tentang teknologi.


Perlahan demip perlahan aku mengajarkan kepada siswaku secara virtual. Karena sebelum masa pandemi ini aku biasanya dalam proses pembelajaran mengajak siswaku untuk belajar diruang komputer untuk mengakses portal Rumah Belajar. Saat sebelum pandemi aku mengajar kelas 9, aku sudah mengenalkan materi yang ada disumber belajar dan siswa juga mengakses bank soal yang ada i rumah belajar.

Pada tahun ajaran ini yaitu tahun ajaran 2020/2021, aku mengajar di kelas 7 dari kelas 7A sampai dengan 7F. Karena pada masa pandemi covid 19 ini, aku mengajar secara virtual melalui zoom untuk perkenalan dengan siswa baru dan aku juga memeperkenalkan pada siswaku untuk mengakses portal rumah belajar pada smartphone mereka masing-masing. Karena belajar di mana saja, kapan saja dengan siapa saja. 

Yuk, sahabat, saksikan pengajaran daring aku melalui channel YouTube ku dibawah ini ya...


Terima kasih ya sahabat masih setia menemani laman blogku.
#merdekabelajar
#rumahbelajar
#guruberbagi
#pembaTIKlevel4


Komentar