Rumah Bung Karno

Bapak Bangsa Indonesia, Bung Karno diasingkan Belanda di Bengkulu. Rumah Bung Karno itu terletak di tengah Kota Bengkulu, tepatnay di jalan Sukarno Hatta kelurahan anggut atas kecamatan Gading Cempaka. Daerah anggut itu sendiri merupakan pusat penjualan makanan khas Bengkulu serta perlengakapn lain untuk oleh-oleh bagi yang berkunjung ke Bengkulu. 

Sahabat, jika berkunjunhg ke rumah Bung Karno, banyak terdapat barang-barang peninggalan Soekarno. Mulai dari ranjang besi, koleksi buku berbahasa Belanda hingga seragam grup tonil monte carlo asuhan Soekarno.

Selain itu sahabat, beberapa foto-foto Soekarno dan keluarganya terpajang menghiasi seluruh ruangan.


Bangunan rumah pengasingan Bung karno ini terdapat bangunan utama dan peninjang. Bangunan rumah pengasingan Bung Karno ini terdapat bangunan utama dan bangunan penunjang. Untuk bangunan utama, terdiri dari teras depan, ruang tamu, ruang kerja, kamar tamu, 2 kamar tidur dan teras belakang. Sedangkan bangunan penunjang, seperti kamar pembantu, gudang, dapur, wc dan kamar mandi.

Bangunan rumah itu berbentuk limas. Jika di lihat dari jendela dan pintu arsitertur eropa. Namun jika dilihat dari bentuk bangunannya Cina.

Oh, iya sahabat, dibagian belakang Rumah Bung Karno, terdapat sumur tua. Konon, air sumur tersebut dapat membawa awet muda. Dan jika air sumur itu diminum, maka akan membawa rezeki bagi suami-istri yang belum memperoleh keturunan, konon akan mendapatkan keturunan.


So, silahkan berkunjung ke Bengkulu ya, dengan banyak sekali ragam pesona Bengkulu.
Terima kasih
#pesonabengkulu







 

 


Komentar