Rumah Ibu Fatmawati Bengkulu

 Jalan-jalan ke Bengkulu

Sambil Nengok Bungo Rafflesia

Ayo Adik Sanak mampir ke rumah Ibu Fatmawati

Banyak Sejarah Nan Elok Kita Dapat

    Diiringi langkah kakiku untuk melihat banyak peninggalan sejarah di Kota Bengkulu. Aku berjalan ke rumah Ibu Fatmawati Soekarno yang berada tidak jauh dari rumahku. Rumah fatmawati ini sangat artistik karena sarat dengan kayu untuk konstruksi rumahnya. Rumahnya yang sangat khas  dan sangat nyaman serta asri. Berada di jantung Kota Bengkulu. 


Di dalam Rumah Ibu fatmawati Soekarno ini banyak kisah sejarah yang dapat kita ketahui. Ibu Fatmawati merupakan Ibu negara yang menjahit untuk pertama kali bendera merah putih yang dikibarkan pada tanggal 17 Agustus 1945 silam.

Rumah Fatmawati yang didirikan pada tahun 1920 ini hampir sama dibangun dengan bahan kayu yang sangat kokoh. Saat memasuki dalam rumah akan kelihatan gambar Ibu Fatmawati.

Di salah satu runagan yang lainya, sahabat akan menemukan mesin jahit kuno yang berwarna merah tua, namun tetap kokoh. Mesin ini dioperasikan dengan tangan dan tuas engkol yang unik. Mesin ini digunakan Ibu Fatmawati untuk menjahit bendera merah putih saat pertama kali yang akan dikibarkan pada tanggal 17 Agustus 1945.


So, sahabat, silahkan berkunjung ke kota ku ya, Bengkulu, karena banyak sekali keanekaragaman wisata yang dapat sahabat rasakan. 

#pesonabengkulu

#ragambengkulu


    

Komentar