Sekolah Alam Bengkulu Mahira Menginspirasiku Untuk Mensosialisasikan Portal Rumah Belajar_Sosialisasi ke-5

 Langkah kakiku mulai memasuki Sekolah Alam yang ada di kotaku. Sekolah Alam ini sangat terkenal Sahabat dengan jumlah siswa yang banyak. Sekolah Alam ini bernama Sekolah Alam Mahira yang letaknya sangat strategis. Sekolah Alam ini terdiri dari SLB, Paud, TK, SD, SMP dan SMA. Saat masuk ke sekolah Alam, seperti biasa protokol kesehatan selalu menyertai seseorang yang akan berkunjung. Oh iya sahabat, sekolah alam ini dalam masa pandemi covid 19 ini, pembelajaran dilakukan secara daring. Rasa penasaranku bagaimana trik/solusi sekolah ini dalam memberikan pembelajaran.

Saat tiba disekolah Alam Mahira, aku disambut dengan guru piket dengan ramah. Aku mengutarakan maksud dan tujuanku, bahwa aku ingin mensosialisasikan Portal Rumah Belajar. Aku disuruh duduk dipelataran tempat yang begitu asri, karena sekolah alam, jadi nuansa sekolahnya penuh dengan tanaman dan bunga serta dedaunan yang begitu asri. Padahal saat kesana waktu mulai menunjukkan Pukul 10.00 WIB, dengan panas matahari yang begitu menyala. Tapi sahabat, disana cuaca kelihatan berdamai karena banyak pepohonan.


Alhamdulillah sahabat, sambutan kepala sekolah oleh Ibu Andika, selaku kepala sekolah SMP, luar biasa, beliau begitu antusias mendengarkanku saat aku meminta izin untuk bersosialisasi Rumah Belajar. Beliau mengajak aku untuk berkeliling sementara guru-guru yang saat itu datang piket menyiapkan tempat aku untuk bersosialisasi. Oh iya sahabat, aku sosialisasi pada hari Sabtu, tgl 3 oktober 2020, aku ditemani oleh suamiku tercinta he he untuk menyiapkan semua peralatan yang aku bawa untuk sosialisasi secara tatap muka. Dengan mematuhi semua protokol kesehatan, mulai dari Banner protokol, banner sosialisasi, brosur dan stiker. Aku mulai membimbing guru-guru dengan memberikan pertanyaan terlebih dahulu, agar suasana kelihatan akrab dan siapa yang bisa menjawab pertanyaan aku berikan stiker dari rumah belajar.







Sahabat, di Sekolah Alam, ternyata juga melayani sekolah berkebutuhan khusus (Inklusif). Dengan jumlah siswa inklusif ada 5 siswa. Dari sesi pertanyaan dengan guru-guru yang masih muda dan kreatif, mereka mengatakan padaku untuk mengajarkan mereka bagaimana cara membuat video yang menarik agar siswa merasa tidak bosan. Tidak terasa sahabat, jam sudah menunjukkanpukul 12.00 WIB, tapi aku begitu gembira sahabat, karena semua guru yang sosialisasi sudah mendowload Portal Rumah Belajar Di handphone mereka masing-masing dan mereka mencatat nomor HP ku untuk berdiskusi lebih lanjut.
Sebelum sesi berakhir sahabat, aku mengajak teman-teman guru sekolah Alam Mahira untuk foto bersama tetapi tetap menggunakan protokol kesehatan dengan memakai masker semua.


Sahabat, berikut video saat aku sosialisasi di Portal Rumah Belajar, saksikan Youtube Channel aku dibawah in ya.

Testimoni
Sahabat juga bisa melihat testimoni dari Kepala Sekolah Ibu Andika, F. S.Pd di bawah ini :




Terima kasih sahabat, sudah mampir ke laman blog aku ya, seperti biasa jangan lupa untuk klik kolom komentar ya.

#merdekabelajar
#rumahbelajar
#guruberbagi
#gurupenggerak
#pembaTIKlevel4

Komentar