Sosialisasi Portal Rumah Belajar di Bengkulu Televisi Beken_Sosialisasi ke-2

 Bengkulu Televisi Beken atau sering disebut dengan BE TV Beken adalah salah satu televisi lokal yang ada di daerahku tercinta ini yaitu Propinsi Bengkulu. Lokasi televisi ini terletak di Kota Bengkulu, berdekatan dengan Radio Republik Indonesia (RRI). So, jika sahabat ingin berkunjung ke televisi ini, sahabat bisa mampir kerumah ku, karena jarak antara tempat BE TV Beken menempuh perjalanan sekitar 10 menit.

Berbicara mengenai Bengkulu TV Beken sahabat, aku sudah yang ketiga kali pada masa pandemi ini siaran seputar pendidikan. Alhamdulillah diberikan kepercayaan menjadi salah satu pengajar Home Schooling Mata Pelajaran Bahasa Inggris pada saat pandemi covid 19 ini dimana proses pembelajaran dilakukan tatap maya, yaitu belajar dari rumah (BDR). 

Baca juga Blog aku mengenai ini ya...

https://afriyanisusantiblue.blogspot.com/2020/09/guru-ndeso-masuk-tvberkarya-pada-saat.html

Selanjutnya sahabat, aku juga diundang kembali untuk dialog interaktif dengan Kepala Sekolah dan Pengawas Mata Pelajaran di BE TV Beken. Serasa jadi pembawa acara sahabat he he.
Baca juga blog ini ya...https://afriyanisusantiblue.blogspot.com/2020/09/dialog-interaktifbe-tv-beken.html

Kali ini ini sahabat, aku ingin bercerita kembali untuk yang ketiga kalinya datang ke BE TV beken. Mau tahu sahabat? Yok, dengarkan ceritaku ya..Kedatanganku disana, aku ingin berbagi cerita Mengenai Portal Rumah Belajar dan sekaligus bersosialisasi bagaimana penggunaan rumah belajar. Sebelum bercerita lebih panjang, Sahabat tahu nggak apa ya portal Rumah Belajar itu? Portal Rumah BelajarPortal Rumah Belajar adalah portal yang menyediakan bahan ajar belajar serta fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antar komunitas. Rumah Belajar hadir sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0 yang dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru, Paud, sekolah dasar, SMP, SMA, SMK sederajat. Dengan menggunakan portal rumah belajar, kita dapat belajar di mana saja, kapan saja dengan siapa saja. Nah yang menarik sahabat, seluruh konten yang ada di rumah belajar dapat diakses dan dimanfaatkan secara gratis. Wow keren ya sahabat.



Sahabat, saat dialog tadi yaitu acara "Ngopi" atau ngobrol pagi Khas Bengkulu, aku ditemani oleh Bp. Reviee Haryanto, S.Pd seorang guru IPA yang mengajar di SMPN 1 Kepahiyang. Beliau adalah seorang Duta Rumah Belajar pada tahun 2018. Gembira sekali sahabat bisa bersosialisasi bersama beliau. Kalo aku sahabat, siapa ya he he.. Aku mengenakan rompi yang bertuliskan Rumah Belajar dan baju kaos berwarna kuning yang juga bertuliskan Rumah belajar, siapa ya? aku adalah SRB 2020, yaitu aku bergabung dalam pembaTIK level 4 berbagi ini bertugas untuk mensosialisasikan Pemanfaatan Rumah Belajar. Wow keren juga ya sahabat aku...kira-kira kapan ya dapat juga selempang seperti yang duduk disamping, yang dgunakan oleh Bp. Revie. 


Sahabat, saat berdialog tadi, aku dan Bp. Revie bercerita tentang semua yang ada di Portal Rumah Belajar, baik fitur utama dan pendukung yang ada di Portal Rumah Belajar. Bagaimana cara login ke akun rumah belajar baik sebagai siswa ataupun sebagai guru.

Tidak terasa sahabat, waktu 1 jam aku berdialog yang dipandu oleh Mbak Reka, tidak terasa, karena dialog tadi dimulai pada pukul 08.30  WIB - 09.30 WIB. 
Oh iya sahabat bisa lihat video testimoni dari karyawan BE TV Beken saat kami berdialog tadi ya..bisa lihat dibawah ini:

Testimoni

Sahabat untuk melihat hasil ngobrol pagi ini bisa juga lihat channel YouTube BE TV Beken ini ya...

Sekian sahabat dari kau tentang sosialisasi, silahkan simak kembali sosialisasi aku berikutnya ya...

#merdekabelajar
#rumahbelajar
#sosialisasi
#pembaTIKlevel42020
#guruberbagi
#gurupenggerak


Komentar