Sosialisasiku di sekolah Imbas_ sosialisasi ke-11

 Sahabat kembali aku melaporkan sosialisasiku hari ini tanggal 7 oktober 2020 pada hari rabu. Sosialisasiku pada sekolah imbas. Oh iya aku bercerita dulu ya. SMPN 15 Kota Bengkulu tempatku mengajar, merupakan sekolah binaan dari LPMP. Sekolah kami mendapatkan tahun ketiga dari sekolah model. Dalam Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), kami sekolah binaan dari LPMP mengimbas pada sekolah-sekolah. Nah, sahabat, sekolah aku mengimbas pada 5 sekolah yaitu, SMPN 12, SMPN 19, SMPN 20, SMPN 24 dan SMP Idhata. 

Pada masa pendemi covid 19 ini, pembelajaran dilakukan secara daring atau yang sering disebut dengan BDR (belajar dari rumah). Pada proses pembelajaran secara daring ini, kita guru hendaknya berinovasi dalam memberikan proses pembelajaran yang diharapkan semua siswa dapat menerima pembelajaran dengan baik walaupun secara daring. 

Ada beberapa hal yang harus dilakukan saat PJJ ini atau pembelajaran jarak jauh, sekolah kami pertama membuat program apa-apa yang dilakukan dalam PJJ ini, mulai dari jadwal, materi serta aplikasi yang digunakan guru atau pun siswa dalam memproseskan pembelajaran.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mempersiapkan suatu proses pembelajaran yang mengasyikkkan, Belajar Di Mana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja. Apa itu Sahabat? Rumah belajar pastinya. Kali ini aku ingin berbagi pada sekolah imbas mengenai sosialisasi rumah belajar.



Sambutan yang luar biasa dari peserta dalam sesi pertanyaan untuk mengaskses rumah belajar dan konten-konten yang ada baik fitur utama dan pendukung. Melihat dan membimbing peserta sangatlah membuat hatiku senang, ada yang belum bisa mengakses dikarenakan masalah jaringan yang lemah, dan ada juga yang cepat mengakses. 




Saat semua peserta melakukan praktek, aku menghampiri salah satu peserta yang begitu asyik mencari materi yang ada di Sumber Belajar. Lalu aku meminta peserta tersebut untuk testimoni, apa yang dirasakan sebelum dan sesudah mengenal rumah belajar.

Testimoni


 Untuk video lengkap saat aku sosialisasi bisa dilihat dari channel YouTube aku ya sahabat dibawah ini:


Terima kasih sahabat, sudah mampir ke laman blog aku ya.

#merdekabelajar

#rumahbelajar

#guruberbagi

#gurupenggerak

#pembaTIKlevel4





Komentar