Video Pembelajaran Sebagai Sumber Belajar Dalam Portal Rumah Belajar_Sosialisasi Ke-9

 Kita sebagai guru dalam memberikan pembelajaran pada siswa kita, perlu adanya inovasi dan kreativitas kita agar pembelajaran berjalan menarik dan tidak membosankan bagi siswa. Kali ini sahabat, tanggal 5 oktober aku melangkahkan kakiku di sekolah Muhammadiyah Terpadu, setelah konfirmasi dengan Kepala Sekolah Ibu Devi pada hari Sabtu, tanggal 3 Oktober 2020 untuk mensosialisasikan Pemanfaatan Portal Rumah Belajar.


Ibu Devi ini juga selain Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Terpadu, beliau juga merupakan Pimpinan PKBM Mutiara Bangsa. Jadi sahabat, aku hari ini mensosialisasikannya pada dua sekolah di satu tempat. Aku tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19, dengan setiap peserta menggunakan masker dan duduk jaga jarak. 


Dimulai dengan memberikan pertanyaan, jika peserta yang dapat mengajukan pertanyaan kepadaku, aku memberikan reward berupa stiker dari Portal Rumah Belajar. Semua peserta antusias untuk menjawab pertanyaan So, laris manis deh stikerku he he


Lalu sahabat, aku memutarkan video pembelajaran yang aku buat dan menjelaskan kepada peserta bagaimana membuat video pembelajaran itu. Mulai dari kita mengakses materi dari Portal Rumah Belajar, sampai bagaimana kita membuat Bank Soal sesuai dengan materi yang ada.

Sahabat, tidak terasa aku sudah selesai berbagi dengan Peserta dari Sekolah Muhammadiyah Terpadu dan PKBM Mutiara Bintang. Senang sekali saat peserta meminta nomorku untuk bertanya-tanya mengenai seputar Portal Rumah Belajar. Oh iya aku lupa, menceritakan, alhamdulillah peserta semua sudah mendownload Portal Rumah Belajar di Handphone mereka masing-masing.

Seperti biasa sebelum ditutup pelatihan, aku dan peserta foto-foto bersama.


Untuk video lengkap bisa dilihat di YouTube Channel aku ya, sahabat.


Testimoni dari Kepala Sekolah dan Guru




Komentar