Kenalan Yuk Dengan Rumah Belajar

 Sahabat, kali ini aku ingin berbagi mengenai Portal Rumah Belajar.

Apa sich, Rumah Belajar?

Rumah Belajar adalah salah satu portal pembelajaran berbasis TIK online yang dikembangkan oleh Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi. Rumah belajar mempunyai motto yang sangat keren dan menginspirasi.
Motto Rumah Belajar : "Belajar untuk semua, Belajar di Mana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja"
Sahabat, di portal Rumah Belajar banyak menyediakan bahan belajar serta fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antar komunitas. Rumah Belajar hadir sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0 yang pastinya sahabat dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/ Kejuruan (SMA/SMK) sederajat. 
Sahabat, dengan menggunakan Rumah Belajar, kita dapat belajar, di mana saja, kapan saja dan dengan siapa saja. Apalagi sahabat, seluruh konten yang ada di Rumah Belajar dapat diakses dan dimanfaatkan secara gratis dan beberapa fitur utama dan pendukung yang disediakan di Rumah Belajar.

Manfaat Menggunakan Rumah Belajar
  • Bagi Guru:
  • Dapat menambah ilmu pengetahuan dalam melihat materi yang ada pada Rumah Belajar 
  • Dapat berinteraksi dengan guru dalam membuat suatu konten video pembelajaran
  • Dapat mengembangkan karya bersama dan terjalin komunikasi dengan guru se_Indonesia

Bagi Siswa :
Dapat mengakses materi yang up to date
Dapat mengarahkan siswa ke era 4.o pada pembelajaran abad 21
Dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan 

Asyiknya Belajar Menggunakan Rumah Belajar


Sahabat, dalam mengakses materi yang ada di Rumah Belajar, yang dapat saya ambil kesimpulan tentang peserta didik saya, siswa merasa senang dan kelihatan kreatifitas mereka saat berdiskusi dengan teman maupun dengan guru. Saya adalah guru Bahasa Inggris Mengajar di SMPN 15 Kota Bengkulu. Dalam pembelajaran untuk materi Reading, saya membawa siswa saya ke dalan ruang laboratorium komputer untuk mengakses materi-materi yang ada di sumber Rumah Belajar.

Testimoni Menggunakan Rumah Belajar


So, sahabat, yuk, kita gunakan Rumah Belajar buat siswa kita, belajar di mana saja, kapan saja dan dengan siapa saja. Sekian tulisan ini, komentar ya sahabat, terima kasih.

#merdekabelajar
#rumahbelajar
#gurupenggerak
#guruberbagi




Komentar