Guru Belajar_ Berkreativitas Pada Masa Pandemi


Guru Belajar

Apa itu guru belajar?
Guru yang selalu belajar dan terus belajar dalam mengembangkan diri di setiap saat dan di manapun. Selama mengabdi sebagai seorang guru, dia mampu mengupdate dirinya untuk terus berkarya dan berkreativitas dalam menuntut ilmu, bukan hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk setiap peserta didik dan berkontribusi pada masyarakat dan lingkungannya.

Mengapa?
Karena profesi menjadi seorang guru memiliki kesempatan untuk terus mengembangkan dirinya menjadi profesional secara berkelanjutan dan dengan berkembangnya perkembangan teknologi yang begitu cepat dan canggih menuntut guru untuk harus belajar dan beradaptasi dengan perubahan pada hal-hal yang baru yang berlaku pada saat ini. 

Pada masa pandemi ini, seorang guru terus berkarya dan berkreatifitas dalam menunjang proses pembelajaran bagi peserta didik. Pembelajaran abad 21 yang mengkaitkan revolusi industri 4.0, dimana pendidik harus kreatif dan berinovasi dalam proses pembelajaran. Jika pendidik kreatif, maka peserta didikpun akan kreatif juga. Karena pendidik selalu memberikan sesuatu yang baru dalam pembelajaran. 

Bagaimana?
Menindaklanjuti itu, ada banyak hal yang dilakukan oleh pendidik, salah satunya mengikuti bimtek yang diadakan oleh Kemdikbud secara daring. Banyak sekali yang bisa kita ikuti pelatihan-pelatihan yang diadakan secara daring. Seperti mengikuti pelatihan yang ada di Portal Rumah Belajar, yaitu simpaTIK, juga dapat mengakses sim PKB, disana ada pelatihan Bimtek Guru Belajar.

Baca laman ini ya.

Berikut kupas tuntas dalam menjawab quiz yang ada di Guru Belajar

Ayo, sahabat, ikuti pelatihannya ya, selain mendapatkan ilmu dari nara sumber yang hebat, kita juga dapat sertifikat. Mari sama-sama membuka laman SimpaTIK dan SIM PKB ya. Terima kasih sudah mampir ke laman aku, jangan lupa silahkan komentar ya.

#guruberbagi
#merdekabelajar
#gurubelajar

 

Komentar

Posting Komentar