Rumah Belajar Yes, SimpaTIK Yes

 Seiring berkembangnya teknologi pesat saat ini, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi TIK yang begitu cepat dapat mempengaruhi terhadap aspek kehidupan baik di masyarakat kalangan umum maupun pada pendidik dalam hal proses pembelajaran. 

Pe    Pembelajaran abad 21 yang sering disebut dengan pembelajaran 4C, dimana pembelajaran berpusat pada peserta didik sedangkan pendidik sebagai fasilitator. Pembelajaran 4C itu mencakup; Communication (komunikasi), Collaboration (kerjasama), Critical Thinking and Problem Solving (Berpikir kritis dan pemecahan masalah), Creativity and Innovation (Daya cipta dan Inovasi). Pembelajaran abad 21 ini membuat siswa lebih mandiri dan daya pikirnya lebih kreatif.                           

B    Bagaimana solusinya?

Si    Mari bersama-sama mengajak peserta didik kita untuk mengenal dan mendaftar di Portal Rumah Belajar, baik sebagai pendidik dan peserta didik. Dengan Rumah Belajar, kita dapat mengakses sumber belajar sesuai dengan materi yang kita ampuh. Belajar dimana saja, kapan saja dengan siapa saja.

B    Baca juga laman blok ini: https://afriyanisusantiblue.blogspot.com/2020/09/kenalan-yuk-dengan-rumah-belajar.html

 S   Kita sebagai pendidik mempunyai peran yang sangat penting dalam mensukseskan dan memajukan Pendidikan Indonesia. Pendidik sebagai fasilitator juga memberikan yang terbaik dengan cara memberikan media pembelajaran yang kreatif dan inovatif. Dalam menunjang kreativitas seorang pendidik, kita bisa mengikuti pelatihan-pelatihan yang dapat menunjang profesional kita sebagai pendidik. Pada masa pandemi ini, hikmah yang kita dapatkan adalah kita bisa melek terhadap teknologi, kita bisa berkarya dan berkreativitas agar pembelajaran yang nanti akan kita berikan pada peserta didik dapat diterima dan pembelajaran menjadi menyenangkan. 

 s    Salah satunya, kita dapat membuka laman SimpaTIK yang ada di Rumah Belajar, dan kita bisa mendaftar sebagai peserta. Itu lebih jelasnya bisa lihat channel Youtube dibawah ini : 



        Selamat mencoba ya, rasakan kebermanfaatannya sebelum dan sesudah mengenal Rumah Belajar dan SimpaTIK. Sekali lagi Rumah Belajar Yes, SimpaTIK Yes.

  #  #guruberbagi

Se 



S



                  









Komentar

Posting Komentar