Happy English Bersama 7th Grade

 Happy English

Jika ada kata mengenai Happy, semua orang akan merasa gembira, baik dalam hal apapun, karena kata happy membuatku untuk ide sebagai nama kelas dalam aku mengajar di sekolahku tercinta. Aku mengajar di SMP Negeri 15 Kota Bengkulu. Aku adalah guru Bahasa Inggris. Tahun ini aku mengajar di kelas 7, maka kata Happy aku gunakan untuk sebagai icon kelas dalam proses pembelajaran aku sehingga saat siswa melihat kata happy, siswa merasa senang dan merasa nyaman untuk belajar Bahasa Inggris.

Pembelajaran Bahasa Inggris, mencakup 4 skill yang harus dikuasai yaitu, listening, speaking, reading dan writing. Pada masa pandemi ini, Kita sebagai guru harus kreatif dalam berkarya dan berinovasi agar proses pembelajaran yang kita berikan pada siswa lebih bermakna dan siswa merasa nyaman dan tidak merasa bosan. Maka perlu adanya suatu gebrakan baru buat siswa kita.

Model pembelajaran yang digunakan selama masa pandemi ini adalah model pembelajaran Flipped Classroom, dimana berpusat pada student center. Siswa diberikan sebuah video pembelajaran yang menarik sesuai dengan materi yang akan diajarkan kemudian siswa mengamati dan mencatat hal-hal yang tidak dimengerti. Lalu akan dibahas pada pertemuan secara virtual daring.

Baca laman ini mengenai Flipped Classroom ya!

https://afriyanisusantiblue.blogspot.com/2020/10/model-pembelajaran-flipped-classroom.html

Berikut merupakan gambar saat virtual daring bersama Happy English Bersama 7th Grade









Dengan kata Happy, selalu bergembira dengan siswa dan merasa senang selalu dalam video conference dengan siswa. Bertanya jawab dengan siswa dan menggunakan quiz untuk berinteraksi dengan siswa dalam membangun suatu pertanyaan untuk membangkitkan semangat belajar. Jika siswa senang maka guru yang akan memberikan materi akan merasa senang juga. 

Ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh guru sebelum memulai pembelajaran yaitu, mempersiapkan yang menarik dan trik atau langkah kita cantumkan pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). 

Baca juga lama ini ya mengenai RPP daring.

Terima kasih teman, sudah melihat laman blog aku ya.
#guruberbagi

Komentar