Bersinergi Bersama MGMP Bahasa Inggris

 MGMP

MGMP merupakan singkatan dari musyawarah guru mata pelajaran. Dimana di MGMP ini, guru yang bergabung membahas dan membicarakan suatu hal yang dapat menunjang proses pembelajaran, baik inovasi maupun guru berbagi.

MGMP yang aku bergabung saat ini adalah MGMP Mata pelajaran Bahasa Inggris. MGMP ini dilaksanakan setiap hari rabu. Biasanya, kami mengadakan pertemuan MGMP secara tatap muka di Salah satu sekolah yang memfasilitasi untuk MGMP Bahasa Inggris, yaitu SMPN 4 Kota Bengkulu. Karena pada masa pandemi covid 19 ini, MGMP tetap berjalan tetapi pertemuannya secara virtual, tetap diadakan pada hari rabu dari pukul 09.00 sd 11.00 Wib. MGMP ini diadakan sebanyak 6 kali pertemuan.

Di MGMP Bahasa Inggris ini aku berbagi informasi kepada teman-teman sejawat, aku berbagi mengenai Portal Rumah Belajar, berbagi cara membuat video pembelajaran, google form, cara membuat power point cantik, aplikasi canva. Saat pemberian materi di MGMP secara virtual, lalu aku buat tutorial singkat pada channel youtube aku, ini dimaksudkan agar teman-teman dapat mengulas kembali tentang materi yang aku sampaikan pada saat MGMP secara virtual.


Baca juga laman aku tentang tuturial singkat dibawah ini: 

https://afriyanisusantiblue.blogspot.com/2020/11/tutorial-membuat-power-point-cantik.html

https://afriyanisusantiblue.blogspot.com/2020/11/cara-cepat-memindahkan-soal-word-ke.html

https://afriyanisusantiblue.blogspot.com/2020/11/canva-application.html

Berbagi bersama teman di forum MGMP, menambah ilmu pengetahuan dan menambah silahturahmi antar teman. Kami berdiskusi untuk mendapatkan satu tujuan mensukseskan anak bangsa serta membuat suatu yang baru bagi proses pembelajaran bagi siswa. Kreatifitas dan inovasi dari masing-masing guru yang tergabung dalam wadah MGMP ini akan membuat suatu hal yang baru terus terhadap perkembangan pendidikan dalam menghadapi pembelajaran abad 21 dimana perkembangan teknologi yang begitu pesat dirasakan bagi semua kalangan begitu juga bagi pendidik harus melek terhadap teknologi.

Teknologi yang ada dikolaborasikan dengan media pembelajaran yang sesuai dengan materi yang akan diajarkan. Pendidik membuat suatu video pembelajaran dalam menunjang proses pembelajaran yang akan diberikan pada siswa. Tujuannya agar pembelajaran dapat menarik dan dimengerti oleh siswa. 

Terima kasih ya sudah mampir ke laman blog ini.

#guruberbagi



Komentar